info network, blogger, webblog, tips and tricks

Search Engine Optimization (SEO) Untuk Pemula


Search Engine Optimization (SEO) saat ini mungkin bagi sebagian sudah tidak asing lagi, tapi bagi yang baru awal-awal mengenal dunia Internet (seperti saya) mungkin masih belum begitu paham dengan SEO. Nah untuk mempermudah mengenal dan mempelajari SEO, salah satu master SEO dunia sudah membuat petunjuknya bagi kita.

Siapa lagi kalau bukan Google, yang baru saja melalui blog resminya Webmaster Central mempublikasikan tutorial tentang Search Engine Optimization (SEO) Starter Guide. Berikut terjemahan / ringkasan secara bebasnya

Dokumen PDF yang bisa di download dari blog google tersebut, pada awalnya bukan untuk dipublikasikan untuk umum, hanya untuk kalangan intern, tetapi akhirnya di rilis publik juga. Karena memang tidak sampai berisi rahasia-rahasia SEO Google, tetapi meskipun begitu, dokumen ini cukup penting bagi pemula, untuk mengoptimalkan web site/blog kita.
SEO dapat dikatakan cara untuk sedikit memodifikasi bagian dari website kita, sehingga berpengaruh kuat ke user (pembaca) dan performa di mesin pencari seperti Google, yahoo dll. Ketika berhasil mengoptimalisasi website kita, maka ketika user mencari kata-kata kunci tertentu, website kita bisa tampil di hasil-hasil awal, sehingga kemungkinan website kita dibuka oleh pengunjung semakin besar.
Google mengatakan, meskipun petunjuk ini mengoptimalkan untuk search engine, tetapi tetap menyarankan bahwa tujuan yang lebih penting adalah untuk pengunjung website kita, jadi ketika menulis tetap berfokus untuk pengunjung atau yang memanfaatkan website kita.

 lebih detail silahkan klik di sini -->>

*http://ebsoft.web.id/2008/11/19/petunjuk-search-engine-optimization-seo-untuk-pemula/


Read More:

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Search Engine Optimization (SEO) Untuk Pemula

0 komentar:

Post a Comment